Indonesia Australia Perkuat Kerja Sama Lingkungan

Dheri Agriesta    •    Selasa, 11 Dec 2018 06:21 WIB
perubahan iklim
Indonesia Australia Perkuat Kerja Sama Lingkungan
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Lingkungan Australia Melissa Price usai pertemuan tingkat menteri di Katowice, Polandia, Senin, 10 Desember 2018. (Medcom.id/Dheri)

Katowice: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar bertemu dengan Menteri Lingkungan Hidup Australia Melissa Price di sela Konferensi Perubahan Iklim COP 24 di Katowice, Polandia. Pertemuan itu membahas penguatan kerja sama di bidang lingkungan hidup.

Pertemuan antara Siti dan Price berlangsung sekitar satu jam. Pertemuan pun berlangsung dengan hangat.

"Saya bertemu dengan menteri lingkungan hidup Australia membahas tentang kerja sama Indonesia yang sudah lama kita punya working group Indonesia-Australia," kata Siti usai pertemuan di Katowice, Polandia, Senin, 10 Desember 2018.

Siti menyebut grup kerja yang dibentuk beberapa tahun lalu itu sudah tidak terlalu aktif. Kedua negara pun sepakat mengaktifkan kembali grup kerja tersebut.

Apalagi, Australia cukup banyak membantu Indonesia dalam sektor lingkungan hidup. siti menyebut Australia merupakan salah satu negara yang mendukung Indonesia dalam memerangi perubahan iklim.

"Salah satunya dalam INCAS, Indonesia Australia Accounting System dalam karbon," kata Siti.

Australia juga membantu pengembangan teknologi dan sumber daya. Salah satunya pengembangan instrumen pengukur, pelaporan, dan verifikasi jumlah karbon.

"Ini juga penting untuk karbon," kata Siti.

Menteri Price menyebut Indonesia merupakan teman baik bagi Australia. Pertemuan ini juga membahas pengelolaan hutan yang selama ini dilakukan Indonesia.

"Saya tahu kalian (Indonesia) leading (dalam hal pengelolaan hutan), jadi selamat dan kami menghormati itu," kata dia.


(LDS)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA