Pilkada Serentak 2017

Sandiaga Uno tak Berani Pilih Pasangan Cawagub Sendiri

Ilham wibowo    •    Selasa, 20 Sep 2016 15:52 WIB
pilgub dki 2017
Sandiaga Uno tak Berani Pilih Pasangan Cawagub Sendiri
Cagub DKI Jakarta dari Partai Gerindra Sandiaga S. Uno. Foto: Antara/Reno Esnir

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Sandiaga Uno punya empat nama sebagai bakal calon pendamping pada Pilgub DKI Jakarta. Dari keempat nama itu, Sandiaga menyerahkan semua keputusan kepada koalisi kekeluargaan yang memilih salah satu sosok untuk menjadi calon wakilnya.

"Saya putuskan bukan saya yang mutuskan. Karena semuanya cocok dengan saya," kata Sandiaga di posko Sandi Uno Jalan Melawai No.16, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa (20/9/2016).

Sandiaga mengatakan, keempat nama memiliki peluang sama dipilih, yakni Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni, Bupati Batang Yoyok Sudibyo, dan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. Empat nama ini dinilai punya kemampuan dan kapasitas untuk mendampingi Sandiaga.

"Yang romantis ya perempuan. Mardani dan Saeful saya tahu kemampuannya, Bupati Yoyok juga kawan saya. Itu yang menjadi catatan sendiri," kata Sandiaga.

Khusus untuk Mardani, Sandiaga menegaskan, peluangnya masih sama dengan nama-nama lainnya untuk dipilih di koalisi kekeluargaan. Ia menampik, pemilihan Mardani bukan lantaran tarik menarik dukungan koalisi bersama PKS.

"Kita tidak ada bicara tarik menarik dukungan. Apa yang nanti dipilih hasilnya tetap merepresentasikan keinginan warga Jakarta yakni pemimpin baru dan dua pasangan calon," kata dia.



 


(MBM)

Anies Ajak Relawan Berkampanye Positif
Pilkada Serentak 2017

Anies Ajak Relawan Berkampanye Positif

21 minutes Ago

Anies mengaku keputusannya mengikuti Pilkada DKI merupakan bagian dari ikhtiar untuk membangun …

BERITA LAINNYA
Video /