Nama Agus Yudhoyono Dibahas Poros Alternatif

Al Abrar    •    Kamis, 22 Sep 2016 12:17 WIB
pilgub dki 2017
Nama Agus Yudhoyono Dibahas Poros Alternatif
Petinggi poros alternatif saat pertemuan di kediaman SBY. Foto: MTVN/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Poros alternatif membahas sosok Agus Harimurti dalam pertemuan di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu malam 21 September. Putra SBY itu dipertimbangkan untuk diusung di Pilkada DKI Februari 2017.

Partai yang membentuk poros alternatif, yakni Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Siang ini, rencananya poros alternatif mengumumkan pasangan bakal cagub dan bakal cawagub.

Ketua DPP PKB Bambang Susanto mengatakan, sejumlah nama diusulkan untuk calon DKI 1, salah satunya adalah Agus Harimurti Yudhoyono. Tetapi, keputusan final elite poros alternatif terkait pasangan bakal cagub - bakal cawagub, Bambang tidak tahu.

"Sebelum diumumkan secara resmi pasti menjadi misteri dan teka-teki," kata Bambang saat dihubungi, Kamis (22/9/2016).

Bambang menyampaikan, PKB mengusulkan satu untuk posisi bakal cawagub. Meski demikian, PKB tidak ngotot agar sosok yang diusulkan didaftarkan ke KPU.

"Kalau PKB lebih soal wakilnya, kemudian menimbang-nimbang calon lain juga, banyak calon ditimbang malam itu," ungkapnya.

Ketua Fraksi PAN Mulfachri Harahap mengatakan hasil pertemuan semalam telah mengerucut kepada satu nama. Menurut Mulfachri, bakal cagub - bakal cawagub dari poros alternatif bakal mengejutkan semua pihak.

"Tidak tertutup kemungkinan ada nama yang akan didorong, nama yang selama ini tidak beredar di publik, nama yang selama ini luput dari perhatian masyarakat tapi punya potensi besar untuk jadi kandidat di pilkada," tegasnya.


(TRK)

Video /