Pilkada Serentak 2017

Penantang Ahok Berasal dari Kalangan Profesional

M Rodhi Aulia    •    Kamis, 22 Sep 2016 18:52 WIB
pilgub dki 2017
Penantang Ahok Berasal dari Kalangan Profesional
Pimpinan Parpol poros alternatif di Cikeas--Metrotvnews.com/M Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Bogor: Poros alternatif yang terdiri dari PPP, PKB, Demokrat dan PAN sepakat memunculkan pasangan calon penantang petahana di Pilgub DKI Jakarta 2017. Namun lagi-lagi poros alternatif ini menunda mengumumkan pasangan calon penantang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

"Masih ada waktu lima jam lagi sampai pukul 23.00 WIB. Berilah waktu agar kita bisa menyampaikannya," kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/9/2016).

Romahurmuziy memastikan pasangan calon yang sudah disepakati adalah mereka yang baru dan diyakini mampu membenahi Ibu Kota lebih baik. Setidaknya lebih baik daripada kepemimpinan saat ini.

Baca: Jagoan Koalisi Kekeluargaan Diumumkan Malam Ini

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menambahkan pihaknya harus membangun komunikasi lagi dengan Partai Gerindra dan PKS. Muhaimin berharap dua partai itu sepakat mengajukan pasangan calon yang sama sehingga bisa head to head.

"Perihal siapa calon itu, kita akan bertemu nanti malam. Karena baru kita tanya kesediaan calon itu bagaimana dan kayak apa," ucap Muhaimin.

Baca: Rapat di Cikeas Inventarisasi 3 Nama Calon Penantang Ahok

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan, pasangan calon itu berasal dari kalangan profesional. Namun Zulkifli enggan membocorkan identitasnya.



Sementara itu dalam rapat empat partai ini, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak memunculkan diri di depan awak media. Kalangan Demokrat hanya diwakili sejumlah petinggi. Di antaranya Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. Poros alternatif terdiri dari Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP.


(YDH)

Video /