Djarot Nyekar Ke Makam Para Pahlawan

Nur Azizah    •    Jumat, 16 Jun 2017 09:01 WIB
hut jakarta
Djarot <i>Nyekar</i> Ke Makam Para Pahlawan
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (tengah), Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan (kiri), dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi ziarah ke makam para pahlawan. Foto-foto: Metrotvnews.com/Nur Azizah

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jalan Pahlawan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Ziarah dilaksanakan sebagai rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-490.

Djarot tiba di lokasi sekitar pukul 07.30 WIB. Sebelum berziarah, Djarot melaksanakan upacara penghormatan terhadap arwah para pahlawan.

Mengenakan jas dan peci, Djarot berjalan menuju makam Suwirjo. Suwirjo merupakan Wali Kota pertama DKI Jakarta yang gugur pada tahun 1997.

Bersama dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi dan Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan, Djarot menaburkan bunga. Upacara dan ziarah ini juga diikuti pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Ziarah dilanjutkan dengan menaburkan bunga di makam pahlawan lainnya, seperti Jenderal TNI Ahmad Yani, Letjen TNI Rd Suprapto, Letjen M.T. Haryono.  Djarot, Iriawan, dan Jaswandi juga nyekar ke makam Sutojo Siswono, Mochamad Yasin, dan Sudiro Hardjodisastro.

"Beliau ini salah satu yang mereformasi polisi," kata Jaswandi di makam Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat, 16 Juni 2017.

"Iya, dia salah satu bapak Brimob," sahut Djarot.

Suami Happy Farida ini menuturkan, berziarah ke makam para pahlawan untuk mengingat sejarah terkait pahlawan DKI Jakarta dan pahlawan lainnya. "Kita tahu Pak Suwirjo itu wali kota pertama lalu diangkat menjadi gubernur. Dulu, jabatan gubernur sejajar dengan menteri," kata dia.


(UWA)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

2 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA