Djarot Pastikan Dana Operasional RT/RW Naik

Intan fauzi    •    Senin, 17 Apr 2017 17:48 WIB
apbd dki 2016
Djarot Pastikan Dana Operasional RT/RW Naik
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat--Metrotvnews.com/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua rukun tetangga dan rukun warga di Jakarta diminta aktif mendata warga yang membutuhkan bantuan lewat program Bedah Rumah. Sasaran pertama daerah Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi kinerja Ketua RT015/RW03 Kelurahan Cilincing, Asmadi. Asmadi telah mendata semua warga yang berpotensi masuk program Bedah Rumah.

"Pak RT (Asmadi) telah sepenuh hati mendata dan melayani warga," kata Djarot saat peluncuran program Bedah Rumah di Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, Senin 17 April 2017.

Baca: Ahok Bingung Plt Gubernur Rombak Dana Operasional RT/RW

Djarot menilai, kinerja Ketua RT dan Ketua RW perlu diapresiasi. Dia mengungkapkan, dana operasional RT sudah dinaikkan dari Rp950 ribu menjadi Rp1,5 juta. Dana operasional RW naik dari Rp1,2 juta jadi Rp2 juta. "Pengajuan sebelum kami cuti disetujui oleh DPRD," jelas Djarot.

Usulan kenaikan dana operasional RT/RW ditindaklanjuti oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono. Dengan jumlah 30.337 RT dan 2.728 RW, total anggaran Rp191 miliar untuk RT dan Rp26 miliar untuk RW.


(YDH)