Polda Metro Yakinkan Djarot Supeltas tak Ambil Pungli

Whisnu Mardiansyah    •    Rabu, 30 Aug 2017 10:46 WIB
sukarelawan lalu lintas
Polda Metro Yakinkan Djarot Supeltas tak Ambil Pungli
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra di Polda Metro Jaya---Metrotvnews.com/M Sholahadhin Azhar

Metrotvnews.com, Jakarta: Rencana Polda Metro Jaya untuk memberdayakan 'Pak Ogah' menjadi Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) masih tarik ulur. Salah satunya masalahnya adalah anggaran untuk honor 'Pak Ogah'.

Hari ini Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra bertemu Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Salah satu pembahasan yang akan dibahas adalah soal anggaran honorarium untuk Supeltas.

"Saya akan jelaskan Supeltas ini UU yang harus dijalankan. Termasuk strategi yang kami lakukan," kata Halim di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu 30 Agustus 2017.

Baca: Kebijakan Polisi Rekrut Pak Ogah jadi Supeltas Perlu Dikaji Ulang

Polda Metro Jaya pun telah mempersiapkan skenario jika nantinya Pemprov DKI Jakarta tak menyetujui menganggarkan honorarium untuk Supeltas. Ia memastikan meski tak dapat anggaran dari Pemprov DKI, Supeltas tak akan mengambil uang pungli. "Ada Kadin. Kita memperdayakan dengan dana. Kita pastikan dia tak akan terima dari masyarakat," tegas Halim.

Baca: Harapan 'Pak Ogah' Bergabung Lewat Supeltas

Polda Metro Jaya tidak main-main memberdayakan 'pak ogah' menjadi sukarelawan pengatur lalu lintas (Supeltas). Dia yakin Supeltas efektif mengurangi kemacetan di Jakarta.

Sedianya, Supeltas diterjunkan pada Sabtu, 26 Agustus kemarin. Sayangnya hal itu tertunda lantaran belum ada kejelasan mengenai anggaran honorarium untuk Supeltas.


(YDH)

Sidang Praperadilan Setnov Digelar 30 November

Sidang Praperadilan Setnov Digelar 30 November

20 minutes Ago

PN Jakarta Selatan mengagendakan sidang perdana gugatan praperadilan Ketua DPR Setya Novanto pa…

BERITA LAINNYA