Komuterline Tanah Abang - Parung Panjang Sempat Tertahan karena Banjir

Arga sumantri    •    Minggu, 12 Nov 2017 18:40 WIB
banjir jakartakrl
Komuterline Tanah Abang - Parung Panjang Sempat Tertahan karena Banjir
Ilustrasi penumpukan penumpang komuterline.

Jakarta: Jalur kereta komuterline Kebayoran menuju Pondok Ranji dilaporkan terendam air. Akibatnya commuter line rute Tanah Abang-Serpong maupun sebaliknya tertahan.

Pantauan Metrotvnews.com sekitar pukul 18.10 WIB, di Stasiun Tanah Abang, dua rangkaian commuter line tujuan Parung Panjang di Jalur lima dan tujuan Serpong di jalur enam masih tertahan. Lewat pengeras suara, petugas menginformasikan kalau ada gangguan di lajur Kebayoran menuju Pondok Ranji.

"Kami mohon maaf belum bisa diberangkatkan karena jalur Kebayoran menuju Pondok Ranji terendam air dan tidak bisa dilalui," ucap petugas lewat pengeras suara di Stasiun Tanah Abang.

Sejumlah penumpang tampak masih menumpuk di stasiun. Ada yang duduk-duduk di peron, ada juga juga yang sudah masuk di dua rangkaian kereta menuju Serpong-Parung Panjang-Maja, dan menunggu kereta diberangkatkan.

Petugas mengimbau agar penumpang yang terburu-buru memilih moda transportasi lain. Sebab, belum bisa dipastikan kapan kereta diberangkatkan.

"Sampai batas waktu yang belum ditentukan. Bagi penumpang yang terburu-buru, kami sarankan menggunakan moda transportasi lain," ucap petugas.

Perjalanan kereta dari Parung Panjang dipastikan belum dapat menuju Tanah Abang dalam waktu dekat. Sampai berita ini ditulis, Metrotvnews.com coba mengonfirmasi kepada pengelola PT KAI Commuter Jabodetabek, namun belum mendapat respon.


(DRI)