Petugas Pendamping OK OCE Digaji Rp9 Juta per Bulan

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 09 Jan 2018 16:05 WIB
ok oce
Petugas Pendamping OK OCE Digaji Rp9 Juta per Bulan
Ilustrasi OK OCE - ANT/Reno Esnir

Jakarta: Pemprov DKI mulai menata program One Kecamatan One Center Enterprenuership (OK OCE) di masyarakat. Salah satunya dengan merekrut pegawai pendamping OK OCE yang digaji Rp9 juta per bulan.

"Kan itu ada transport ada fotocopy, ada ATK ya kalau jumlahin jadi Rp9 juta," kata Kepala Dinas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Irwandi di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Selasa, 9 Januari 2018.

Irwandi menerangkan Rp9 juta sudah termasuk gaji pokok sebesar Rp3,6 juta dan biaya penunjang lainnya. Irwandi menganggap angka Rp9 juta cukup untuk memenuhi kebutuhan pendamping.

Dinas UMKM menetapkan kriteria pendamping minimal berpendidikan D3, berkelakuan baik dan memiliki KTP DKI. Pendampig hanya bertugas untuk menjaring peserta saja.

(Baca juga: Penjelasan Sandi Soal Anggaran OK OCE Rp92 M)

"Memonitor misalnya panggilan si anu kita mau pelatihan lagi. Misalnya di sana ada 30 peserta rumahnya di mana, alamatnya di sini. Eh panggil besok pelatihan," terang Irwandi.

Irwandi menuturkan dana pendamping ditempatkan pada pagu anggaran tingkat Suku Dinas (Sudin). Bakal ada pertanggungjawaban yang nantinya diberikan ke dinas terkait.

"Nanti di bulan selanjutnya. Sebelumnya kebutuhannya ini di ACC oleh Kasudin dulu," kata dia.

Program OK OCE sudah memiliki landasan hukum yakni, Ingub 152 tahun 2017 tentang pelaksanaan OK OCE di wilayah. Ada sejumlah dinas yang bekerja sama yakni, Dinas Perindustrian, Tenaga Kerja, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP).






(REN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA