Anies Harus Petakan Skala Prioritas Penanganan Masalah Jakarta

Whisnu Mardiansyah    •    Rabu, 11 Oct 2017 12:09 WIB
dki jakarta
Anies Harus Petakan Skala Prioritas Penanganan Masalah Jakarta
Anies Baswedan/ANT/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur terpilih DKI Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno bakal di lantik dalam beberapa hari ke depan. Keduanya dituntut memetakan skala prioritas program dalam janji kampanye mereka.

Pengamat Tata Kota Yayat Supriatna mengatakan, visi misi dan janji kampanye Anies-Sandi harus segera direalisasikan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Program tersebut juga harus diusulkan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP).

"Dia (Anies) harus menetapkan bidang prioritasnya apa. Jadi kalau misalnya di dalam janji penanganan kemacetan  prioritas, berarti itu harus masuk ke dalam RKP," kata Yayat kepada Metrotvnews.com, Rabu 11 Oktober 2017.

Janji-janji mereka pun harus jelas dan terprogram. Seperti perencanaan anggaran dan target pelaksanaan program yang harus jelas.

"Jadi kalau sekarang janji tanpa terprogram, janji tinggal janji," tegas dia.

Misal, kata dia, upaya penanganan banjir yang menjadi masalah klasik di Ibu Kota dan penataan permukiman di Jakarta. Apalagi, isu relokasi dan penggusuran kerap menjadi bahan kampanye mereka.

"Janji politik tidak akan ada penggusuran. Apa yang harus dilakukan. Konsep menjadi sebuah wujud yang terjadi di dalam perubahan itu yang akan dilihat orang," beber dia.


(OJE)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

4 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA