Stiker Habis, Becak Asli Jakarta Ditandai Slayer

Fachri Audhia Hafiez    •    Selasa, 13 Feb 2018 15:25 WIB
becak di ibu kota
Stiker Habis, Becak Asli Jakarta Ditandai Slayer
Tukang becak yang sudah mendapat stiker khusus di sekitar Stasiun Angke - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez,

Jakarta: Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo akan memberikan kaus dan slayer bagi tukang becak yang belum mendapat stiker khusus dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ini untuk menandai becak asli dari Jakarta. 

"Becak yang belum ada stiker akan kami tandai dengan kaus dan slayer, buat menandakan saja," kata Tri kepada Medcom.id di Kantor Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Selasa, 13 Februari 2018.

Tri mengakui sejumlah tukang becak di wilayah Pekojan masih ada yang belum mendapat stiker khusus. Namun, ia enggan menjawab jumlah persis becak yang belum mendapat stiker khusus tersebut.

"Untuk wilayah Pekojan sendiri ada 23 tukang becak, tapi baru sebagian yang dapat stiker," imbuh Tri.

Sebelumnya, Tri mencatat ada 54 becak yang akan mendapat stiker. Namun, dari 54 becak tersebut, beberapa di antaranya bukan berasal dari Kelurahan Pekojan.

"Waktu pendataan awal ada 54 di Pekojan. Rupanya setelah didata lagi ada yang dari Pejagalan, Penjaringan, Angke, dan Jembatan Lima, gabungnya ke Pekojan," tutur Tri.

Saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk pemasangan stiker lanjutan. "Belum ada informasi soal itu, nanti saya coba bicarakan dulu," kata Tri.

(Baca juga: Becak dari Luar Jakarta akan Diusir)
 


(REN)