TransJakarta Edisi Hari Kartini Mulai 'Mengaspal'

Intan Yunelia    •    Selasa, 24 Apr 2018 16:24 WIB
transjakartaHari Kartini
TransJakarta Edisi Hari Kartini Mulai 'Mengaspal'
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan bus TransJakarta edisi Hari Kartini karya anak difabel. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia.

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan bus gandeng TransJakarta edisi Hari Kartini. Bus dengan dekorasi lukisan tangan anak-anak berkebutuhan khusus itu segera 'mengaspal'.

“Kita sama-sama berkumpul untuk menyaksikan peresmian peluncuran bus TransJakarta dengan tema 'Ibuku Perempuan Tangguh'," kata Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 24 April 2018.

Anak-anak berkebutuhan khusus diberi kebebasan bereksperimen di badan bus. Lukisan anak-anak ini diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi warga saat bus melintas di jalan.

“Kita ingin Jakarta jadi kota yang indah. Ketika TransJakarta busnya juga dijadikan media lukis, kita menempatkan bus ini seperti kanvas sebagai media anak-anak kita berekspresi,” ucap Anies.

Untuk memperingati Hari Kartini, Pemerintah Provinsi DKI menyediakan satu unit bus pabrikan Scania, Swedia, sebagai media berkreasi para anak-anak spesial. Hasilnya, badan bus yang awalnya berwarna putih menjadi penuh motif bunga dan rumah khas lukisan tangan anak-anak.

Baca: Bus TransJakarta Edisi Hari Kartini Karya Anak Spesial

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono mengatakan bus edisi khusus ini akan beroperasi di Koridor I Blok M-Kota. Koridor I dipilih karena melintasi pusat keramaian publik.

“Bus ini harganya Rp4,4 miliar jadi kami lapis khusus dan kami memang memberikan yang terbaik untuk mereka. Dengan memberikan yang terbaik, mereka juga bisa hasilkan karya terbaik juga,” tutur Budi.




(OGI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

4 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA