Skate Park TB Simatupang Bakal Melebihi Kalijodo

Nur Azizah    •    Senin, 17 Apr 2017 17:46 WIB
rptra
Skate Park TB Simatupang Bakal Melebihi Kalijodo
Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama di Posko Rumah Lembang , Menteng, Jakarta Pusat. Foto: MTVN/Surya Perkasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama akan membangun skate park di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Skate park yang dibangun ini memiliki peralatan melebihi Kalijodo.

"Ada skate park, ada wall climbing. Skate park-nya juga lebih advance. Dibikin yang lebih susah," kata Ahok di kawasan Waduk Melati, Jakarta Pusat, Senin, 17 April 2017.

Ahok menjelaksan, dana pembangunan skate park berasal dari banyak pihak. Tanah adalah kewajiban dari pengembang swasta yang ingin menaikkan koefisien lantai bangunan (KLB).

"Itu kewajibannya tanah dia kasih ke kita. Tanah yang didapat 1 hektare, saya minta mereka bangunkan," ujar Ahok.


Peserta Kalijodo Clash kompetisi Skateboard Nasional memperagakan aksinya di Skate Park Kalijodo, Jakarta, Minggu (26/3/2017). Foto: MI/Galih Pradipta

Untuk perawatan skate park akan dilakukan dengan bentuk pembiayaan corporate social responsibility (CSR). Adapun perawatan yang dimaksud, seperti pengawasan dan satpam.

"Perawatannya karena kan kita juga kesulitan, kalau bisa gratis kenapa enggak. Secara logika kan dia enggak mungkin enggak ngerawat," kata Ahok.

Diharapkan nantinya skate park ini akan jadi model percontohan bagi taman-taman selanjutnya. Ahok juga menargetkan skate park ini selesai dalam satu tahun.


(MBM)