Djarot Serahkan Nasib Reklamasi ke Anies

Nur Azizah    •    Rabu, 10 May 2017 14:38 WIB
reklamasi teluk jakarta
Djarot Serahkan Nasib Reklamasi ke Anies
Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Foto: MTVN/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tidak bisa berbuat banyak terkait kelanjutan pembangunan proyek reklamasi pantai utara Jakarta. Djarot menyerahkan masa depan reklamasi kepada duet kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
 
Djarot mengatakan, jika reklamasi dilanjutkan, maka kontribusi tambahan sebanyak 15 persen tetap belaku. Karena kontribusi itu sifatnya mengikat.
 
Djarot mengatakan akan mengirim surat ke DPRD DKI dan Kementerian terkait. "Kami perintahkan Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah )dan Kepala Biro Hukum untuk mengirim surat ke DPRD dan kementerian," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu 10 Mei 2017.
 
Sebelumnya, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan tak melihat ada hal yang mengharuskan reklamasi pantai utara Jakarta dibatalkan. Dia mengkritik niatan gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang akan membatalkan reklamasi.
 
Menurut Luhut, pemerintah bersama perwakilan dari Belanda dan Korea Selatan tengah mengkaji proyek ini. "Kalau enggak kita laksanakan, permukaan tanah Jakarta turun antara 8 cm sampai 23 cm setahun," ujar Luhut.
 



(FZN)

Setya Novanto Terancam Pidana Berat

Setya Novanto Terancam Pidana Berat

41 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi ktp-el Setya Novanto terancam pidana berat. Dalam surat dakwaan yang dib…

BERITA LAINNYA