Sekda DKI Borong Puluhan Kilo Buah di Pasar Kramat Jati

LB Ciputri Hutabarat    •    Sabtu, 17 Jun 2017 14:07 WIB
dki jakarta
Sekda DKI Borong Puluhan Kilo Buah di Pasar Kramat Jati
Sekretaris Daerah DKI Saefullah saat menawar dan memborong buah di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (17/6). Foto: MTVN/LB Ciputri Hutabarat

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Sekretaris Daerah DKI Saefullah hari ini meninjau Pasar Induk Kramat Jati. Dalam kunjungannya, Saefullah dan Djarot saling tawar buah manggis dan buah menteng.

"Ini berapa harganya per kilo? Saya mau borong," tanya Saefullah ke pedagang buah manggis di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu, 17 Juni 2017.

Pedagang itu menjelaskan bahwa buah manggis di pasar tersebut tak bisa dibeli per kilo. Namun per kios buah yang memakai kayu. Tanpa pikir panjang Saefullah membeli satu kios yang berisikan manggis.

"Pak Sekda beli 45 kilo satu kios ini. Harga per kilo Rp30 ribuanlah. Kita perkirakan saja," ujar pedagang tersebut.

Selain buah Manggis, Saefullah pun memborong buah menteng sebanyak 20 kilo seharga total Rp250 ribu. Di tempat yang sama, Djarot hanya melihat-lihat buah tersebut sambil menjelaskan asal buah tersebut.

"Ini buahnya bagus. Asalnya bisa dari Jawa dan Lampung macem-macem lah," kata Djarot sambil memegang buah Manggis.

Di pasar tersebut, Djarot dan Saefullah mengecek proses penerimaan dan pengiriman buah. "Kalau kita sanggup suatu saat buah buah ini kita bisa ekspor," tutup Djarot.


(SUR)

Selamatkan Partai, Novanto Diminta Tempuh Praperadilan

Selamatkan Partai, Novanto Diminta Tempuh Praperadilan

2 hours Ago

Status tersangka Novanto dinilai akan memengaruhi partai dalam kontestasi politik yang akan dat…

BERITA LAINNYA