RS Mitra Keluarga Berjanji tak Lagi Meminta Uang Muka

Faisal Abdalla    •    Senin, 11 Sep 2017 15:08 WIB
fasilitas kesehatan
RS Mitra Keluarga Berjanji tak Lagi Meminta Uang Muka
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Koesmedi Priharto. Foto: MTVN/Faisal Abdalla.

Metrotvnews.com, Jakarta: Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres membuat surat pernyataan kepada Dinas Kesehatan DKI Jakarta. RS Mitra Keluarga berjanji melaksanakan fungsi sosial pelayanan pasien gawat darurat tanpa meminta uang muka dan melayani sistem rujukan sesuai ketentuan perundang-undangan.

"Rumah sakit bersedia memberikan pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, antisipasi diskriminasi, efektif, dan mengutamakan kepentingan pasien sesuai dengan standar pelayanan RS," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Koesmedi Priharto usai pertemuan dengan perwakilan Rumah Sakit Mitra Keluarga, di Gedung Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Jalan Kesehatan, Petojo, Jakarta Pusat, Senin 11 September 2017.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta hari ini memanggil RS Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat, terkait polemik kematian bayi berusia empat bulan, Tiara Deborah Simanjorang. Meskipun menyimpulkan RS Mitra Keluarga telah berupaya menyelamatkan Deborah sesuai prosedur, Dinkes DKI menilai ada beberapa kelalaian yang dilakukan RS. 

Untuk menyelidiki kasus kematian bayi Deborah, Dinkes DKI Jakarta membentuk tim audit medis. Setelah meminta keterangan dari rumah sakit, rencananya tim dari Dinkes DKI Jakarta ini juga akan mendatangi keluarga Deborah.

Meski demikian, sampai saat ini, Dinkes DKI Jakarta belum akan menjatuhkan sanksi kepada RS Mitra Keluarga Kalideres. Dinkes masih membutuhkan waktu untuk mendalami kasus ini.

"Sanksi itu tergantung dari hasil audit nanti, sampai saat ini pihak rumah sakit sudah berjanji untuk melayani pasien secara benar,  kalau diulangi lagi, kita cabut izinnya," tegas Koesmedi.


(OGI)

KPK Beberkan Proses Penetapan Tersangka Setya Novanto

KPK Beberkan Proses Penetapan Tersangka Setya Novanto

2 hours Ago

KPK meyakinkan, semua proses hukum sudah sesuai aturan berdasarkan alat bukti permulaan yang cu…

BERITA LAINNYA