Djarot: 40 Persen PNS DKI Terkena Obesitas

LB Ciputri Hutabarat    •    Minggu, 16 Jul 2017 13:07 WIB
pemprov dki
Djarot: 40 Persen PNS DKI Terkena Obesitas
Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat (dua dari kiri)/MTVN/LB Ciputri Hutabarat

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sangat mendukung gerakan jalan kaki di lingkungan Balai Kota. Gerakan jalan kaki diperlukan karena menurut penelitian, PNS DKI banyak terkena obesitas.

"Bulan lalu saya dapat laporan kita ada penelitian untuk PNS DKI, itu lebih dari 40 persen PNS DKI kena obesitas," kata Djarot di Kawasan TMII, Jakarta Timur, Minggu, 16 Juli 2017.

Djarot mengatakan, PNS DKI banyak terkena obesitas lantaran jarang bergerak. Djarot mendukung penuh Koalisi Pejalan Kaki yang baru-baru ini mengampanyekan gerakan jalan kaki di Balai Kota.

"Karena gaya hidup sekarang itu tidak banyak membikin orang bergerak. Makanya kalau ada (video viral) koalisi pejalan kaki, senang banget," terang dia.

Trotoar juga menjadi salah satu sarana penting berjalan kaki. DKI sudah gencar memperbaiki trotoar sebagai komitmen bagi pejalan kaki.

"Kita respons, Anda lihat sekarang trotoar kita sudah gede-gede itu untuk kaum pejalan kaki, kita sediakan. Termasuk juga kita agak memaksa warga untuk jalan kaki dari halte ke halte," beber dia.


(OJE)