Sabu Indra Sudah Disiapkan di Diskotek

Ilham wibowo    •    Jumat, 15 Sep 2017 16:44 WIB
indra j piliang tersandung sabu
Sabu Indra Sudah Disiapkan di Diskotek
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: MI/Rommy Pujianto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Karyawan Diskotek Diamond diduga menyediakan sabu untuk politikus Golkar Indra Jaya Piliang. Indra menggunakan sabu bersama dua temannya saat karaoke di diskotek itu.
 
"Barang sudah disediakan atau disiapkan. Bukan dari pemilik ya, tapi oknum di sana yang menyiapkan barangnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat 15 September 2017.

Baca: Indra Jaya Piliang Diserahkan ke BNN

Argo mengatakan, Indra mengakui menggunakan narkoba bersama dua rekannya Romi Fernando dan M Ismail Jamani untuk menghilangkan penat. Argo belum mengetahui berapa gram sabu yang dikonsumsi Indra.
 
"Jadi satu gram (sabu) itu kemarin (dihargai) Rp600 ribu," ucap Argo.
 
Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya tidak menemukan barang bukti sabu yang dimaksud. Hasil urine yang menyatakan positif narkoba dan sisa peralatan berupa bong hanya membuat Indra direhabilitasi di Badan Narkotika Nasional (BNN). "Saya belum mendapatkan pengakuan (dari oknum penjual)," kata Argo.

Baca: Indra Jaya Piliang Direhabilitasi

Polisi menangkap Indra bersama dua rekannya di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu 13 September 2017 malam. Ketiganya ditangkap saat mengonsumsi sabu.
 
Penangkapan dilakukan pada pukul 19.30 WIB. Polisi mendapat informasi dari masyarakat.  Saat ditangkap, sabu diduga sudah habis dikonsumsi ketiganya.
 
Polisi menemukan satu set bong dan cangkong bekas pakai, satu plastik bekas pakai dan satu korek gas. Indra diketahui hanya berperan sebagai pemakai sabu, begitu juga dua rekannya. Ketiganya tidak melakukan perlawanan saat penangkapan.




(FZN)