Pilkada Serentak 2017

Nazar Sandiaga Uno Sebelum Daftarkan Diri ke KPU

Ilham wibowo    •    Selasa, 20 Sep 2016 16:31 WIB
pilgub dki 2017
Nazar Sandiaga Uno Sebelum Daftarkan Diri ke KPU
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Sandiaga Uno--Metrotvnews.com/Ilham Wibowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Bakal calon gubernur DKI Jakarta  Partai Gerindra Sandiaga Uno berencana mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, Jumat 23 September mendatang. Ia bernazar tak akan memotong rambut.

"Jumat, kami akan mendaftar secara resmi ke KPUD DKI. Untuk mewujudkan itu, saya bernazar tidak akan mencukur rambut saya," kata Sandiaga di posko Sandi Uno Jalan Melawai Nomor 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/9/2016).

Wakil Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra ini mengatakan, wakil yang akan mendampinginya juga  akan diumumkan pada hari yang sama, sebelum mendaftar. Sandi masih merahasiakan nama yang akan dipilih.  

Baca: Bestari Sebut PDIP Deklarasi Ahok-Djarot Nanti Malam

Sandi menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait calon wakilnya tersebut kepada koalisi partai politik yang mendukungnya. "Kami memperkirakan, keputusan cawagub setelah salat Jumat. Kita akan langsung memfinalkan setelah Jumat, dan langsung mendaftarkan ke KPUD," ungkapnya.

Baca: Sandiaga Uno Ikhlas & Siap tak Didukung PDIP

Sandi juga menyebut telah meminta kepada relawan untuk tidak ikut dalam pendaftaran. Menurut dia, relawan cukup membantu mendoakan agar proses pendaftaran berjalan lancar.

"Saya sudah perintah kepada relawan untuk tetap di rumah saja, bantu doa saja. Biar enggak menambah kemacetan. Juga bilang kita tidak perlu euforia, cukup sederhana dan biasa-biasa saja," ujarnya.

Pengusaha muda ini juga menyebut, dia akan berjalan kaki ke KPUD DKI Jakarta di Jalan Salemba Raya nomor 15, Paseban, Senen, Jakarta Pusat, untuk mendaftar sebagai pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sebelum mendaftar, Sandi akan salat Jumat di salah satu Masjid di kawasan Salemba. Setelah salat langsung jalan kaki menuju kantor KPUD DKI. "Kita sepakati setelah salat Jumat," ucapnya.


(YDH)

Video /