Anies Diminta Percepat Penetapan Sejumlah Kadis

Nur Azizah    •    Kamis, 13 Sep 2018 05:44 WIB
pemprov dki
Anies Diminta Percepat Penetapan Sejumlah Kadis
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi

Jakarta: Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera menetapkan pelaksana tugas (Plt) kepala dinas sebagai Kepala Dinas definitif. Sebab, jabatan yang mereka emban membuat para Plt tidak berani memutuskan sesuatu.

"Saya katakan Plt yang sudah siap jadikan kepala dinas saja. Plt enggak berani lah, dia kan bukan kuasa pengguna anggaran" kata Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu, 12 September 2018.

Prasetio khawatir hal tersebut dapat berdampak pada penyerapan anggaran. Hingga saat ini, serapan anggaran baru sekitar 40% dari APBD 2018 Rp77 triliun.

"Kan larinya ke serapan, saya tinggal nunggu laporan serapan anggaran. Sekarang kan lagi banggar nih," ungkap dia.

Sejumlah Dinas yang dijabat Plt ialah Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Dinas Bina Marga. Sementara kepala Badan yang dijabat Plt ialah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah serta Badan Kepegawaian Daerah.

Rencananya, jabatan tersebut akan dilelang tahun ini namun dibatalkan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatalkan lelang jabatan untuk 29 posisi pimpinan tinggi pratama (eselon II). Pembatalan itu dikarenakan bocornya dokumen berisi nama-nama jabatan yang akan dilelang.

Dokumen tersebut lantas menjadi temuan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). Proses lelang jabatan diduga menyalahi prosedur lantaran beberapa posisi yang akan dilelang masih diisi.


(JMS)

Aset Novanto Terancam Disita KPK

Aset Novanto Terancam Disita KPK

7 hours Ago

Penyitaan dilakukan untuk membayar sisa uang pengganti kerugian negara atas korupsi KTP-el, yan…

BERITA LAINNYA