PPP DKI Minta Ahok tak Tanggapi Dukungan Djan Faridz

Al Abrar    •    Senin, 17 Oct 2016 15:49 WIB
pilgub dki 2017
PPP DKI Minta Ahok tak Tanggapi Dukungan Djan Faridz
Ahok-Djarot/MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abdul Aziz meminta bakal calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat bersikap sportif menanggapi setiap dukungan yang datang kepadanya. Terutama, dukungan PPP kubu Djan Faridz yang rencananya dilakukan sore ini.

PPP yang sah secara administrasi sudah mendeklarasikan dukungannya kepada bakal calon lain. "Mengimbau kepada Ahok-Djarot agar tidak menanggapi setiap dukungan mengatasnamakan PPP, karena PPP sudah menetapkan dukungannya kepada Agus Harmurti-Sylviana Murni," kata Aziz melalui keterangan tertulis, Senin (17/10/2016).

Baca: Baca: Didukung PPP Djan, Djarot tak Pusingkan Urusan Internal Partai

DPW PPP DKI menolak upaya Djan Faridz yang secara tidak sah mengatasnamakan DPP PPP mendukung Ahok-Djarot. Aziz menilai tindakan Djan merupakan upaya memecah belah umat. Djan cs harus ditindak.

"PPP sebagai parpol hanya mengusung dan mendukung Agus-Sylvi, dan meminta kepada DPP PPP untuk mengambil langkah penegakan disiplin partai dan langkah-langkah hukum yang diperlukan," ungkapnya.

Aziz menyebut, dukungan Djan dengan mengatasnamakan PPP tidak akan berdampak apapun. Dukungan kubu Djan hanya menimbulkan kegaduhan yang tidak perlu.

Baca: Djarot Pastikan Hadiri Deklarasi Dukungan PPP Kubu Djan Faridz

DPP PPP kubu Djan Faridz akan mendekrasikan dukungannya kepada Ahok-Djarot dalam Pilgub DKI 2017. Menurut Sekjen PPP kubu Djan, Dimyati Natakusumah, deklarasi akan digelar pukul 16.00 WIB.

Ahok-Djarot diagendakan hadir dalam deklarasi yang akan diumumkan di Kantor DPP PPP Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. "Ya Harus hadir," kata Dimyati.


(OJE)