Waspada Hujan Disertai Petir dan Awan Kencang

Marcheilla Ariesta    •    Kamis, 08 Nov 2018 05:00 WIB
prakiraan cuaca
Waspada Hujan Disertai Petir dan Awan Kencang
Ilustrasi hujan di Jakarta. (Foto: MI/Rommy Pujianto).

Jakarta: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi ibu kota akan diguyur hujan, Kamis, 8 November 2018. Hujan akan rata mengguyur seluruh Jakarta.

Pagi hari, seluruh wilayah Jakarta akan diliputi cerah dan berawan tebal. Beranjak ke siang hari hujan lokal akan membasahi Jakarta Barat, Pusat dan Utara. Sementara hujan ringan akan mengguyur Jakarta Selatan dan Timur.

Memasuki malam hari hujan lokal akan berlanjut di seluruh wilayah kecuali Kepulauan Seribu yang diliputi hujan sedang.

"Wapada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaktim dan Jaksel antara siang hari dan menjelang malam hari," demikian bunyi peringatan dini BMKG.

Sementara itu, suhu di Jakarta diprediksi berkisar pada 24-33 derajat Celcius. Dengan tingkat kelembaban udara antara 700-95 persen.

Di wilayah penghubung Jakarta, seperti Bekasi, Depok dan Kota Bogor juga akan diguyur hujan. Namun hujan hanya akan membasahi wilayah itu pada siang hari.

Sedangkan untuk daerah Tangerang, masyarakat diminta waspada. Sebab pada siang hari wilayah tersebut akan diguyur hujan disertai petir.



(SCI)