Keponakan Prabowo Ajak Anies Lebih Memerhatikan Perempuan

Nur Azizah    •    Rabu, 07 Nov 2018 16:47 WIB
pemprov dki
Keponakan Prabowo Ajak Anies Lebih Memerhatikan Perempuan
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Medcom.id/Nur Azizah.

Jakarta: Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, mengunjungi kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia mengaku hanya berdiskusi dengan Anies.

"(Datang) cuma untuk rapat," kata Sara, sapaan dia, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu 7 November 2018.

Sara mengaku bukan datang untuk membahas kursi wakil gubernur. Dia membahas kerja sama Pemprov DKI dengan yayasannya, Parinama Astha (ParTha), yang bergerak di bidang perlindungan perempuan dan anak. 

"Pekerja seks komersil yang usianya di bawah 18 tahun menjadi perhatian saya karena sudah memengaruhi dan bahkan melibatkan anak-anak sebagai korban. Mereka menjadi budak seks," terang dia.

Politikus Partai Gerindra ini menyampaikan yayasannya sejalan dengan visi dan misi Anies untuk membuka rumah aman di tiap kecamatan. Yayasannya, kata dia, bisa menjadi operator yang menjalankan rumah aman tersebut.

Baca: Anies Ngopi Bareng Emil dan Ganjar

"Kita mau offer menjadi operator, untuk providing pemulihan untuk korban perdagangan orang," ungkap dia.

Saat ini, sudah ada 90 kasus yang ditangani Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) DKI Jakarta. Ia ingin yayasannya bisa bergabung agar bisa melayani para korban perdagangan orang.




(OGI)