Besok, Ahok Daftar ke KPU

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 20 Sep 2016 14:58 WIB
pilgub dki 2017
Besok, Ahok Daftar ke KPU
Ahok di acara Mata Najwa. Foto: MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur di KPU DKI besok. Ahok tak ingin mengulur waktu pendaftaran.

"Hari pertama pendaftaran, kami sudah mau mendaftar untuk membutikan bahwa kami memang siap," kata Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok Miryam S. Haryani dalam siaran persnya, Selasa (20/9/2016).

Miryam mengaku heran dengan sejumlah fenomena pasangan calon yang baru akan mendaftar pada hari terakhir masa pendaftaran. Miryam menuding fenomena itu sebagai bentuk ketidaksiapan bertarung.

"Seringnya kami melihat banyak kandidat yang mendaftar di injury time, entah apa maksudnya. Tetapi sebagian menunjukkan bahwa sejatinya mereka belum sepenuhnya siap ikut pilkada," ujar dia.

Miryam mendesak dan berharap pasangan calon yang berniat menantang Ahok segera menyiapkan diri untuk mendaftar. Persiapan itu penting daripada sibuk mengurus hal yang tidak substansial.

"Atau kalau mentok, lebih baik bergabung saja di barisan Ahok. Enggak perlu malu-malu," tandas Miryam.

Masa pendaftaran bakal cagub - bakal cawagub DKI dibuka 21 hingga 23 September.

Pasangan Ahok hingga siang ini belum pasti. Menurut Miryam, berdasarkan hasil keputusan rapat partai koalisi pendukung Ahok, bakal cawagub Ahok adalah Djarot Saiful Hidayat.


(TRK)

Ditemani Anies, Sandiaga Serahkan LHKPN ke KPK

Ditemani Anies, Sandiaga Serahkan LHKPN ke KPK

6 minutes Ago

Bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendatangi gedu…

BERITA LAINNYA
Video /