Jakarta Selatan Dilanda Hujan Ekstrem

Wandi Yusuf    •    Rabu, 29 Nov 2017 17:36 WIB
hujan
Jakarta Selatan Dilanda Hujan Ekstrem
Ilustrasi korupsi. Foto: MI/Rommy Pujianto

Jakarta: Warga di wilayah Jakarta patut waspada. Hari ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melansir curah hujan di wilayah ini memasuki kondisi ekstrem.

"Terjadi hujan (yang) dimulai pukul 16.35 WIB. Intensitas tertinggi (terjadi) pukul 16.54 WIB. Curah hujan mencapai 84,8 milimeter per hari. (Masuk) kategori ekstrem," demikian unggahan akun Twitter @BPBDJakarta, hasil pantauan pukul 17.06 WIB, Rabu, 29 November 2017.

Coki, petugas dari Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta, membenarkan informasi itu.

"Ya, hujan ekstrem sedang terjadi di Jakarta Selatan. Warga diharapkan waspada," kata dia saat dihubungi Metrotvnews.com.

Coki meminta warga untuk bersiaga mengatasi genangan dan pohon tumbang. "Karena hujan disertai petir dan angin kencang," ujarnya.

BPBD DKI Jakarta memberi peringatan dini soal adanya hujan sedang hingga lebat di DKI Jakarta. Hujan yang akan datang diperkirakan disertai petir dan angin kencang.

Adapun daerah yang akan mengalami hujan ekstrem antara lain Cempaka Putih, Johar Baru, Senen, Menteng, Tebet, Pancoran, Matraman, Pulo Gadung, Cakung, Jatinegara, dan Duren Sawit, Kramat Jati, Pasar Rebo, Ciracas, dan Cipayung.

BPBD DKI Jakarta melaporkan kondisi hujan meluas ke wilayah Kembangan, Kebon Jeruk, Palmerah, Pesanggrahan, Kebayoran, Cilandak, dan Pasar Minggu.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 20.05 WIB," demikian laporan BPBD DKI Jakarta.

BPBD juga meminta camat dan lurah di daerah rawan banjir atau longsor agar mengantisipasi cuaca ekstrem dengan menyiagakan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum untuk menindaklanjuti genangan.
 





(UWA)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA