Djarot Ungkap Makna V & 4 Kuping Simpang Susun Semanggi

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 17 Jul 2017 11:16 WIB
jalan layang
Djarot Ungkap Makna V & 4 Kuping Simpang Susun Semanggi
Pembangunan proyek Simpang Susun Semanggi di Jakarta. Foto: MI/Panca

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengungkap sejumlah makna yang terbentuk dalam konstruksi simpang susun Semanggi. Salah satunya bangunan yang menyerupai empat kuping.
 
"Ada empat kuping yang menandakan empat penjuru itu harus bersatu," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin 17 Juli 2017.

Baca: Nama Simpang Badja Ditolak
 
Empat penjuru itu, kata Djarot dimulai dari Barat, Timur, Selatan dan Utara yang menunjukkan persatuan Indonesia. Kemudian, pilarnya berbentuk 'V' yang berarti victory.
 
"Pilarnya itu menandakan huruf V, victory. Maknanya, kalau kita ingin jadi bangsa pemenang, kita harus bersatu. Itu makna menurut saya," ujarnya.
 
Hari ini, Djarot akan mengelar rapat pimpinan untuk menentukan nama buat simpang susun Semanggi. Sampai sekaranga ada dua usulan nama, yakni Simpang Susun Semanggi dan Simpang Badja Semanggi.

Baca: Simpang Susun Semanggi Diuji Coba Akhir Juli

"Tapi kalau saya pribadi ingin sesuai dengan ide awal pak Ahok, artinya tetap Simpang Susun Semanggi. Keputusan ini kan keputusan Pemprov, makanya diajukan dalam rapat pimpinan," kata Djarot.




(FZN)