Penerimaan Murid SMA Negeri Tersedia 3 Jalur

Faisal Abdalla    •    Jumat, 16 Jun 2017 14:50 WIB
pendidikan
Penerimaan Murid SMA Negeri Tersedia 3 Jalur
SMA Negeri 6. Foto: MTVN/Faisal Abdalla

Metrotvnews.com, Jakarta: Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA Negeri di DKI Jakarta memasuki tahap pendaftaran. Proses PPDB terbagi dalam 3 Jalur.
 
Wakil Kurikulum SMAN 6 Jakarta, Husni, mengatakan, calon siswa-siswi yang memiliki prestasi di bidang olahraga, seni, maupun sains bisa masuk melalui jalur prestasi.  "Minimal prestasinya setingkat provinsi," kata Husni kepada Metrotvnews.com, Jum'at  16 Juni 2017.
 
Untuk jalur prestasi, prosesnya sudah selesai dan diumumkan pada 5 Juni 2017. SMAN 6 Jakarta menerima tujuh orang siswa melalui jalur ini.
 
"Yang sedang berlangsung sekarang ini jalur umum. Total kita menyediakan 317 kursi. Pembagiannya, 35% untuk wilayah DKI Jakarta, 5% bagi calon siswa dari luar DKI Jakarta," ujar Husni.
 
SMAN 6 Jakarta juga menerima calon peserta didik baru melalui jalur lokal khusus peserta didik di wilayah DKI Jakarta. Kuota yang disediakan sebesar 60%.
 
Sebagai sekolah penyelenggara pendidikan inklusif, SMAN 6 Jakarta juga menerima satu orang siswa berkebutuhan khusus.
 
Proses pendaftaran seleksi melalui jalur umum akan berakhir pada Sabtu 17 Juni 2017 sebelum pukul 2 siang. Hasil seleksi bisa diketahui secara online.
 


(FZN)

Bacakan Pledoi, Andi Narogong Minta Maaf

Bacakan Pledoi, Andi Narogong Minta Maaf

2 hours Ago

Jakarta: Terdakwa korupsi pengadaan KTP elektronik tahun anggaran 2011-2013 Andi Narogong memba…

BERITA LAINNYA