Pelarangan Sepeda Motor di Sudirman

Pengelola Gedung Minta Pemerintah Lakukan Sosialisasi

Lis Pratiwi    •    Kamis, 10 Aug 2017 04:50 WIB
pembatasan sepeda motor
Pengelola Gedung Minta Pemerintah Lakukan Sosialisasi
Larangan motor melintas di jalur Thamrin hingga Medan Merdeka Barat. ANTARA/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengelola gedung di kawasan Sudirman meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan sosialisasi terlebih dahulu sebelum resmi memberlakukan larangan sepeda motor masuk sepanjang jalan mulai dari bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Senayan. 

"Ini harus menjadi perhatian. Maka pemberhentian ini apakah diberikan waktu untuk proses, mungkin enam bulan atau satu tahun," ujar Yahya, building manager Mayapada Tower II, salah satu gedung di Sudirman saat ditemui Metrotvnews.com di Jakarta Pusat, Rabu 9 Agustus 2017.

Menurut Yahya, sosialisasi ini penting guna kenyamanan penyewa dan kelancaran bisnis kelola gedung. Sebab, sepanjang jalur Sudirman didominasi oleh gedung perkantoran dengan sistem sewa menyewa dimana kemudahan akses adalah salah satu yang diincar perusahaan.

"Berapa sih yang bawa mobil, hanya manager dan direks, hanya dua atau tiga, sisanya karyawan. Motor nggak bisa masuk. Kebayang nggak kalau karyawan minta pindah gedung. Siapa yang dapat masalah, karyawan dan kami pengelola gedung," imbuh Yahya.

Sementara itu, Rio Wardhana, building manager Sona Topas Tower menuturkan salah satu cara sosialisasi aturan baru ini bisa dengan uji coba larangan di jam tertentu, seperti sistem ganjil genap yang berlaku mulai pukul 07.00 - 10.00 WIB dan 16.00 - 20.00 WIB.
 
"Kalau seratus persen nggak boleh masuk saya pikir terlalu ekstrim. Mungkin diatur jamnya seperti ganjil genap. Kalau tidak boleh sama sekali susah juga karena karyawan kita maupun gedung sebelah mayoritas menggunakan motor," beber Rio.

Kendati demikian, Rio mengaku jika hal tersebut merupakan kebijakan pemprov, pihaknya siap mematuhi.  "Kami menaggapi positif, tapi aturannya harus diperjelas. Sosialisasi digalakan juga terkait rencana-rencana di lapangan," pungkas Rio.



(LDS)

Setya Novanto Terancam Pidana Berat

Setya Novanto Terancam Pidana Berat

28 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi ktp-el Setya Novanto terancam pidana berat. Dalam surat dakwaan yang dib…

BERITA LAINNYA