Djarot Perintahkan Tiang Ilegal Dicabut

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 30 Aug 2017 14:23 WIB
tata kota dki
Djarot Perintahkan Tiang Ilegal Dicabut
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Foto: MI/Arya Manggala.

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta anak buahnya untuk mencabut tiang listrik tak berizin. Penertiban akan dilakukan hingga akhir kepemimpinannya.

"Saya minta kepada jajaran wali kota, camat, SKPD terkait untuk menertibkan tiang-tiang liar yang dibangun oleh operator," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Agustus 2017.

Djarot menjelaskan, petugas di lapangan akan langsung berkoordinasi dengan perusahaan operator. Beberapa di antaranya seperti PDAM ataupun Telkom yang memiliki kabel.

"Karena kebiasaan gali lubang tutup lubang setop. Dulu banyak sudah dibangun bagus, digali lagi, tutup lagi. Eh jelek," jelas Djarot.

Perusahaan yang terbukti mendirikan tiang ilegal akan langsung ditindak Pemerintah Provinsi DKI. Pemerintah akan mendata perusahaan mana saja yang melanggar aturan.

"Kadang-kadang mereka enggak izin, nah itu langsung dicabut, dan langsung identifikasi itu tanggung jawab siapa, operatornya siapa," tegas Djarot.


(OGI)