Sandiaga Tinjau Venue Asian Games 2018

Intan fauzi    •    Minggu, 12 Nov 2017 15:28 WIB
asian games 2018
Sandiaga Tinjau Venue Asian Games 2018
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau sejumlah venue Asian Games 2018--Metrotvnews.com/Intan Fauzi

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau sejumlah venue Asian Games 2018. Ia juga bertemu dengan Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) di Wisma Serba Guna Senayan untuk membicarakan perkembangan infrastruktur Asian Games.

Sandi disambut oleh Ketua INASGOC Erick Tohir dan jajarannya, Dewan Olimpiade Asia (OCA), dan Satuan Tugas (Satgas) Asian Games 2018.

Turut mendampingi Sandi pejabat Pemprov DKI dan pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Seperti, Asisten bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta Gamal Sinurat, Asisten bidang Kesejahteraan Rakyat (Askesra) DKI Jakarta Catur Laswanto, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansah.

Selain itu, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta Ratiyono, Kepala Dinas Cipta Karya DKI Jakarta Benny Agus Chandra, dan Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Ali Maulana Hakim.

Sejumlah Direktur Utama BUMD juga nampak hadir, seperti Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Satya Heragandhi, dan Direktur Utama PT TransJakarta Budi Kaliwono.

"Kita punya mandat yang pertama kali disampaikan Pak Presiden dan Wakil Presiden bahwa untuk memastikan Asian Games ini jadi event yang sukses. Selain itu, menjadi kebanggaan bukan hanya warga DKI tetapi juga seluruh Indonesia," kata Sandi di lokasi, Minggu 12 November 2017.

Sandi menyoroti beberapa permasalahan yang perlu diperhatikan. Seperti infrastruktur, jalur trotoar, transportasi dan rekayasa lalu lintas selama perhelatan internasional itu berlangsung. Ia meminta semua tim mengerahkan tenaganya semaksimal mungkin.

"Tidak ada lagi tanggal merah, ini tanggal hitam semua. Semua tim harus all out untuk Asian Games ini," ujarnya.

Sandi juga menyampaikan, supaya dalam pertemuan itu juga menjadi momen untuk mengatasi permasalahan yang perlu koordinasi seperti perizinan lahan. Sebab, dalam kesempatan itu hadir sejumlah pejabat Pemprov DKI yang berwenang.

"Di sini ada yang memastikan perizinan itu akan dipermudah untuk kompleks GBK ini. Berkaitan dengan BPN, IMB, sidang pemugaran, dan SLF untuk stadion utama, Istora, dan Aquatic itu di sini ada tokoh-tokohnya, pimpinan-pimpinannya, sudah segera bisa ditindaklanjuti," ucap Sandi.

Usai pertemuan di Kantor INASGOC, Sandi beserta rombongan melihat sejumlah venue Asian Games di GBK dan proyek MRT Jakarta di sekitar GBK. Kemudian Sandi melanjutkan perjalanan meninjau Velodrome, Equistrian Park, dan lokasi Proyek Light Rail Transit (LRT) Jakarta.


(YDH)

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

57 minutes Ago

Teranyar, karangan bunga datang dari dua politisi Golkar, Bambang Soesatyo dan Muhammad Misbakh…

BERITA LAINNYA