DKI dan Kota Bekasi Perkuat Kemitraan

Faisal Abdalla    •    Selasa, 05 Dec 2017 19:30 WIB
anies-sandi
DKI dan Kota Bekasi Perkuat Kemitraan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno - MTVN/Faisal Abdalla

Jakarta: Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengunjungi Balai Kota Provinsi DKI Jakarta. Effendi datang menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno. Pertemuan tersebut membahas penguatan kemitraan antara DKI dan Kota Bekasi.

"Pertemuan kami hari ini untuk membahas rencana peningkatan kerjasama dan kemitraan yang selama ini terjalin dengan baik antara DKI dengan Bekasi," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa 5 Desember 2017.

Sandi mengatakan akan membentuk tim kecil, yang khusus menangani kerjasama antara DKI dan Kota Bekasi di berbagai sektor.

"Salah satunya kerjasama dalam penciptaan lapangan kerja, serta memperbaiki infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas antara Jakarta dan Bekasi, karena seperti diketahui, 60 persen warga Bekasi beraktivitas di Jakarta," imbuh Sandi.

Wali Kota Bekasi mengapresiasi kerjasama antara DKI dan Kota Bekasi. Ia mengatakan, DKI dan Kota Bekasi harus bersinergi untuk membangun kemitraan daerah yang baik.

"Tentunya kota Bekasi punya kepentingan berkenaan dengan persahabatan yang selama ini sudah dibangun. Bukan saja pada persoalan Bantar Gebang tapi juga kemitraan lainnya, jadi sama rasa, sama cita, untuk membangun kemitraan daerah. Saya yakin ini akan terus membuka hubungan yang baik dalam tata ruang maupun infrastruktur," tukas Effendi.

Baca: DKI dan Kota Bekasi Tambah Kerja Sama Penyediaan Air Bersih di Bantar Gebang


(LDS)