Selama 2017, Ada 8 Aksi Kejahatan di Monas

Deny Irwanto    •    Sabtu, 13 Jan 2018 16:51 WIB
monas
Selama 2017, Ada 8 Aksi Kejahatan di Monas
Ilustrasi Monas--Medcom.id/Deny Irwanto

Jakarta: Sedikitnya delapan aksi kejahatan terjadi di kawasan Monumen Nasional (Monas), pada tahun 2017. Delapan kasus tersebut adalah kasus pemalakan atau meminta uang secara paksa.

"Hampir seluruh kasus jenisnya pemalakan," kata Kepala Seksi Ketertiban UPK Monas Yayang Kustiawan kepada Medcom.id di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, 13 Januari 2018.

Yayang menjelaskan, dalam melakukan pengamanan di kawasan Monas, pihaknya selalu bersinergi dengan anggota kepolisian atau TNI. Sementara untuk penegakan hukum terhadap pelaku tindak kriminal, pengelola Monas menyerahkan seluruhnya polisi.

Baca: 'Garis Tangan' Monas di Usia Jakarta ke-489

 
Yayang mengimbau, bagi pengunjung yang menjadi korban tindak kriminal di kawasan Monas, bisa langsung melaporkan kepada petugas yang bersiaga di lapangan.

"Sedikitnya kasus kriminalitas di Monas dikarenakan para penjahat atau orang yang memiliki niat tidak baik sudah mengetahui bahwa tim keamananan Monas rajin melakukan patroli lingkar kawasan Monas," jelas Yayang.

Baca: Sering Terjadi Kejahatan, Bagaimana Pengamanan di Monas?
 
Pada 13 Oktober 2013, polisi menembak satu dari empat bandit yang memeras pengunjung Monas. Korban Marina dan Riyono melaporkan kasus ini ke polisi.

Yuli Subarto, 18, penjahat yang biasa beraksi di Monas dilumpuhkan dengan timah panas, Rabu 15 Januari 2014. Dia ditembak karena berusaha menyerang polisi saat akan ditangkap.


(YDH)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

4 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA