Djarot Sewot Lihat Pemotor Lewat Trotoar

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 17 Jul 2017 10:51 WIB
trotoar
Djarot Sewot Lihat Pemotor Lewat Trotoar
Portal S di Trotoar depan RSCM Jalan Diponegoro. Foto: MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sewot nelihat banyak pemotor yang menggunakan trotoar untuk menghindari kemacetan. Djarot menginstruksikan Dinas Perhubungan menertibkan para pemotor.
 
"Itu kan dia tidak tertib lalu lintas. Tertibkan yang naik motor itu. Itu sangat mengganggu dan membahayakan pejalan kaki," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin 17 Juli 2017.
 
Djarot mengatakan, pemerintah membangun trotoar untuk pejalan kaki, bukan pengendara motor. Penyerbotoan trotoar akan membahayakan pejalan kaki.
 
"Itu membahayakan orang lain serta menunjukkan ego yang berlebihan dengan tidak memerhatikan orang lain, terutama pejalan kaki. Kalau seperti itu yang kami bela ya pejalan kaki," terang dia.
 
Djarot mengimbau masyarakat tidak malas jalan kaki dan berani menghalau para pemorot yang nakal. Segala macam bentuk angkutan umum akan dibangun terintergrasi dengan trotoar untuk memaksa warga tidak malas jalan kaki.
 
"Kita bangun MRT, trotoar, halte yang panjang biar mereka jalan kaki. Karena warga kalau naik angkot enggak mau turun kalau enggak tepat di depan gangnya," kata Djarot.
 
Djarot mengatakan, pemerintah akan memperbanyak trotoar dengan portal S seperti di Jalan Diponegoro. Selain ramah disabilitas, trotoar tidak bisa dilalui sepeda motor.


(FZN)

Pengamat: Kasus Novanto Terburuk Sepanjang Sejarah Pimpinan DPR

Pengamat: Kasus Novanto Terburuk Sepanjang Sejarah Pimpinan DPR

8 minutes Ago

Zuhro menilai kasus yang menjerat Novanto merupakan kasus terberat yang pernah menimpa pemimpin…

BERITA LAINNYA