Peluncuran Awal Simpang Susun Semanggi Akhir Juli

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 17 Jul 2017 13:53 WIB
jalan layang
Peluncuran Awal Simpang Susun Semanggi Akhir Juli
Maket Simpang Susun Semanggi. Foto: MTVN/Deny Irwanto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bakal menggelar pembukaan awal atau soft launching Simpang Susun Semanggi pada 29 Juli 2017. Dinas Bina Marga pun diminta menjalankan pengerjaan tahap akhir atau finishing sembari menunggu peluncuran itu.

"Di dalam soft launching kita open traffic supaya bisa melihat semuanya," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 17 Juli 2017.

Kepala Dinas Bina Marga Yusmada mengatakan, tahap akhir dari konstruksi Simpang Susun Semanggi adalah pemasangan markah jalan dan penerangan. Sejauh ini, pengerjaan sudah mencapai 96 persen.

"96 persen tinggal nyalain lampunya saja yang agak krusial. Kalau markah rambu itu 2 dan 3 hari selesai." terang Djarot.

Baca: Nama Simpang Susun Semanggi Sesuai Konsep Ahok

Di bawah jembatan, awalnya terdapat sebuah taman rumput. Taman itu sempat dibongkar untuk pemasangan beton dari Simpang Susun Semanggi. Kini, taman itu sudah selesai dikembalikan seperti bentuk awal.

Secara keseluruhan, soft lauching nantinya akan memperlihatkan perubahan akses pengendara mobil dari Blok M ke Bundaran HI tak perlu memutar kolong lagi. Peluncuran awal juga akan menjadi bahan evaluasi. 

Djarot: Yakin Simpang Susun Semanggi Mengurangi Kemacetan

"Ya kita berharap 17 Agustus ini benar-benar diresmikan," tutur Yusmada.


(OGI)