Sepakat Berdamai, Pengelola Apartemen tak Cabut Perkara Acho

Arga sumantri    •    Kamis, 10 Aug 2017 14:03 WIB
pencemaran nama baik
Sepakat Berdamai, Pengelola Apartemen tak Cabut Perkara Acho
Pihak pengelola Apartemen Green Pramuka dengan komedian Muhadkly MT alias Acho berdamai, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 9 Agustus 2017. Foto: Metrotvnews.com/Deny Irwanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengelola Apartamen Green Pramuka City sepakat berdamai dengan komedian Muhadkly M.T. alias Acho. Namun, berkas pelaporan Acho yang kini sudah di tangan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat belum dicabut.

"Belum ada permintaan pencabutan berkas sampai dengan detik ini," kata Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Didik Istiyanta, Kamis 10 Agustus 2017.

Menurut Didik, sejatinya kasus pencemaran nama baik yang menyeret Acho bisa saja dihentikan walaupun berkas sudah dinyatakan P21. Asal, ada permintaan pencabutan pelaporan dari pelapor.

"Kalau perkara pencemaran nama baik kan deliknya aduan. Bisa (dicabut) kalau ada pengajuan," kata dia.

Didik mengatakan kasus Acho tak harus berujung di meja hijau. Apalagi sudah ada kesepakatan damai. Saat ini, kata dia, kejaksaan masih meneliti sebelum memutuskan bisa tidaknya kasus diteruskan.

Perdamaian Acho dan Green Pramuka difasilitasi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, kemarin malam. Dalam pertemuan tersebut, keduanya sepakat berdamai dan tak akan memperpanjang masalah yang sudah bergulir hingga ke Kejaksaan.

Polemik Acho dan pengelola Apartemen Green Pramuka City bermula dari tulisan Acho mengenai Apartemen Green Pramuka, Jakarta Pusat, pada 2015. Acho yang merupakan penghuni apartemen tersebut sejak 2014 kecewa lantaran ada ketidakkonsistenan pengelola terkait fasilitas ruang terbuka hijau.

Tulisan itu justru berujung pada pelaporan polisi. Danang Surya Winata selaku kuasa hukum PT Duta Paramindo Sejahtera, pengelola apartemen, melaporkan kasus ini ke kepolisian. Acho dilaporkan atas kasus pencemaran nama baik dan dijerat Pasal 27 ayat 3 UU Informasi dan Transaksi Elektronik dan Pasal 310 serta Pasal 311 KUHP.

Acho menjadi tersangka kasus itu. Berkas perkara pun sudah dinyatakan lengkap alias P21 oleh kejaksaan.




(UWA)

Setya Novanto Terancam Pidana Berat

Setya Novanto Terancam Pidana Berat

37 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi ktp-el Setya Novanto terancam pidana berat. Dalam surat dakwaan yang dib…

BERITA LAINNYA