Warga Sambut Gembira TransJakarta Koridor Ciledug-Tendean

Nur Azizah    •    Minggu, 13 Aug 2017 11:14 WIB
transjakarta
Warga Sambut Gembira TransJakarta Koridor Ciledug-Tendean
Diamah dan anaknya

Metrotvnews.com, Jakarta: Diamah, Warga Ciledug tak sabar menjajal TransJakarta koridor 13, Ciledug-Tandean. Buru-buru ia memboyong anak bungsunya ke Halte Adam Malik.

Apalagi mereka tahu kalau hari ini seluruh layanan Ciledug-Tandean dan Ciledug-Ragunan tak dipungut biaya. Informasi itu dia dapat dari berita di stasiun televisi.

"Pas tahu kalau gratis dan sudah dibuka saya langsung ajak anak jalan-jalan ke Ragunan. Sekalian mau coba bagaimana rasanya naik TransJakarta koridor 13," kata Diamah kepada Metrotvnews.com, Jakarta, Minggu, 13 Agustus 2017.

Baca: Hari Ini Transjakarta Gratiskan Layanan Koridor 13

Diamah mengaku sudah menunggu pembukaan koridor 13 sejak Juni lalu. Proyek pembangunan ini sempat tertunda lantaran belum mengantongi Sertifikat Laik Fungsi (SLF). "Saya tunggu-tunggu tuh, mana nih kok belum beroperasi juga. Ternyata hari ini," ujar dia.

Ini menjadi pengalaman pertama bagi Diamah dan anaknya, Muhammad Irgi melintasi jalan layang sepanjang 9,4 kilo meter. Meski berada di ketinggian, keduanya mengaku tak was-was.

Tak hanya Diamah, Nur Agustina juga antusias mencoba rute Ciledug-Tendean. Rute Ciledug-Tendean membuatnya penasaran lantaran banyak dibicarakan orang soal kecepatan aksesnya.

"Kan katanya dari Ciledug-Tandean cuma 20 menitan. Lalu, soal ketinggiannya juga sering jadi omongan. Makanya saya mau tahu kaya apa sih," pungkasnya.

Selain mereka, warga lainnya juga tak sabar menjajal TransJakarta koridor 13. Ini tampak dari padatnya halte Adam Malik yang berada di jalan Ciledug Raya.

Untuk menyosialisasikan bahwa pembangunan layang sudah rampung, PT TransJakarta memberikan layanan gratis kepada masyarakat hari ini. Ada dua jenis rute yang disediakan, yakni yaitu Ciledug-Tendean dan Ciledug-Ragunan.

"Layanan gratis di Koridor 13 ini dimulai pada pukul 09.00 hingga 19.00 WIB," tutur Dirut PT TransJakarta Budi Kaliwono.


(YDH)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

43 minutes Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA