Polisi Segera Periksa Rocky Gerung

Deny Irwanto    •    Kamis, 12 Apr 2018 12:32 WIB
ujaran kebencian
Polisi Segera Periksa Rocky Gerung
Pengamat politik Rocky Gerung. Foto: Medcom.id

Jakarta: Penyidik Polda Metro Jaya segera memeriksa dosen Universitas Indonesia Rocky Gerung atas kasus dugaan ujaran kebencian. Pemeriksaan ini akan dilakukan setelah penyidik meminta keterangan dari saksi ahli.

"Nanti setelah tahap-tahap itu sudah kita lakukan, baru nanti akan mengarah ke sana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 12 April 2018.

Dalam kasus ini, kata dia, penyidik juga masih akan memeriksa pelapor, yakni Ketua Cyber Indonesia Permadi Arya. Setelah memeriksa pelapor dan saksi ahli, lanjut Argo, penyidik akan menggelar perkara.

Dalam gelar perkara, penyidik akan menentukan apakah kasus ini bisa dilanjutkan ke tahap penyidikan atau tidak.

"Kita gelarkan, kita akan memaparkan di sana, nanti dari tim penyidik dan ada wasidik kan menilai, apakah yang dilaporkan itu memenuhi syarat tindak pidana atau bukan," jelas Argo.

Baca: Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi

Permadi melaporkan Rocky ke Polda Metro Jaya atas tuduhan ujaran kebencian. Pengamat politik itu dituduh mengucap ujaran kebencian saat menjadi narasumber di salah satu stasiun televisi swasta beberapa waktu lalu.

Saat itu, Rocky menyebut, "kitab suci itu fiksi". Meski tak menyebut spesifik kitab suci dari agama tertentu, tapi Rocky dinilai telah melawan hukum.

Laporan ini diterima polisi dengan nomor LP/2001/IV/2018/PMJ/Dit. Reskrimsus tertanggal 11 April 2018.



(AZF)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA