Sandiaga Akan Tertibkan Pengendara Motor di Trotoar Tanah Abang

M Sholahadhin Azhar    •    Selasa, 17 Apr 2018 19:36 WIB
tanah abangtrotoar
Sandiaga Akan Tertibkan Pengendara Motor di Trotoar Tanah Abang
Sejumlah pengendara motor menerobos trotoar pejalan kaki di Jalan Dewi Sartika, Jakarta, Selasa (6/2). FOTO: MI/ BARY FATHAHILAH.

Jakarta: Sejumlah pengendara motor masih kerap menggunakan trotoar kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk melintas.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, dirinya akan mencari solusi agar trotoar bersih dari pengendara motor tersebut.

"Nakal itu nakal. Harus ada langkah. Harus ditertibkan. Tidak boleh. Itu orang jualan aja enggak boleh, apalagi naik motor," kata Sandiaga di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 17 April 2018.

Sandiaga menegaskan, tidak ada toleransi bagi pengendara motor yang nekat melintas di trotoar.

Meskipun mereka terjebak penutupan jalan Jatibaru atau proyek galian di Tanah Abang. Sandiaga ingin pengendara motor tetap mentaati aturan lalu lintas.

"Tentunya akan kita tertibkan. Tidak boleh. Tidak ada alasan apapun yang memperbolehkan mereka menggunakan trotoar untuk jalur motor," jelas Sandi.

Sandi mengaku beberapa waktu lalu sempat berlari di trotoar tersebut. Di saat yang bersamaan, ada pengendara motor yang menggunakan trotoar dan Sandiaga hampir tertabrak motor tersebut.

"Kemarin ingat enggak, saya lari di situ terus hampir ketabrak motor, itu kan langsung kita tertibkan di situ. Jadi tegas aja. Simple aja bahwa trotoar untuk pejalan kaki, tidak boleh dipakai (motor)," pungkas Sandiaga.


(DEN)