Sungai Taman Langsat Bau, Sandi: Kita Harus Sadarkan Warga

Siti Yona Hukmana    •    Selasa, 08 May 2018 12:29 WIB
sampah jakarta
Sungai Taman Langsat Bau, Sandi: Kita Harus Sadarkan Warga
Ilustrasi--Sungai di Taman Langsat berbau tak sedap--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memutari joging track Taman Langsat. Sandi mengaku sungai di Taman Langsat berbau tak sedap. 

Sandi mengatakan, untuk mengurangi bau tersebut hal yang utama dilakukan adalah menyadarkan warga. Sebab, kata dia, limbah yang terdapat di sungai itu merupakan limbah rumah tangga. 

"Iya ini tadi setiap kali lewat saya mencium bau. Kita harus sadarkan warga juga untuk meningkatkan pengelolaan limbah mereka, karena ini banyak limbah rumah tangga," kata Sandi di Taman Langsat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 8 Mei 2018.

Baca: Sandi: Sampah Teluk Jakarta Sejak 2014

 
Sandi menuntut warga harus bisa mengelola limbah sendiri. Menurutnya, pengelolaan limbah akan diberi fokus kepada sumur resapan.

"Jadi kita akan beri fokus kepada sumur resapan, mereka harus kelola limbah mereka sendiri berlangganan dengan PD Pal Jaya," kata dia.

Menurutnya Jakarta sebagai Ibu Kota seharusnya warganya juga berprilaku metropolitan, dengan tidak membuang sampah sembarangan. "Kita kan metropropolis, maka prilaku kita harus metropolitan juga, tidak seharusnya masih membuang sampah sembarangan. Tadi sebelah sana juga masih agak berantakan," terangnya.

Dengan begitu, ia berharap Taman Langsat menjadi taman metropolis. "Kita ekonomi nomor 16 terbesar di dunia, sebentar lagi jadi ekonomi nomor 7 masa kita kelakuannya seperti ekonomi nomor 200 begitu kan enggak cocok," tutupnya. 



(YDH)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

22 hours Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA