10 Finalis Bersaing Rebut Mahkota Miss Jakarta Fair

   •    Senin, 11 Jun 2018 15:00 WIB
jakarta fair
10 Finalis Bersaing Rebut Mahkota Miss Jakarta Fair
Finalis Miss Jakarta Fair 2018

Jakarta: Sebanyak 10 Finalis akan merebut gelar Miss Jakarta Fair 2018. Seluruh finalis, akan menunjukkan kemampuannya dihadapan para pengunjung dan juri pada malam Grand Final di area panggung utama Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018, Kamis, 21 Juni 2018.
 
Ketua Penyelenggara JFK 2018 Prajna Murdaya mengatakan, penyelenggaraan Miss Jakarta Fair sudah memasuki tahun ke-13. Kegiatan kontes kecantikan ini digelar untuk memberdayakan remaja Indonesia, khususnya remaja Jakarta dalam mengembangkan bakat dan kemampuannya.
 
"Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah penyaluran bakat dan pengembangan potensi diri agar menjadi perempuan yang mandiri, berprestasi dan menginspirasi melalui pengaruh positif yang dibawanya," kata Prajna dalam keterangan tertulisnya, Senin, 11 Juni 2018.
 
Tema yang diusung pada gelaran kontes kali ini adalah The Beauty of Modern Mind. Melalui tema ini, diharapkan para kontestan dapat mewakili perempuan yang tak hanya cantik, melainkan mampu membagi energi, semangat, dan pengetahuan selayaknya perempuan di jaman modern.
 
Pada malam semifinal, para kontestan ini pun telah mempresentasikan keahlian mereka masing-masing. Mulai dari bakat-bakat seperti menyanyi dan menari, para kontestan pun menunjukkan keahlian mereka, yang menurutnya dapat memberi pengaruh positif terhadap lingkungan sekitarnya.
 
"Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh Raissa Almira Rusmansyah, yang berhasil menembus babak sepuluh besar melalui bakat public speaking-nya yang memukau. Pada malam semi final, Raissa mempresentasikan tentang potensi dan keindahan alam dan lingkungan Indonesia melalui lantunan," jelasnya.
 
Penampilan memukau lainnya juga dilakukan oleh Vania Valencia yang juga berhasil menembus sepuluh besar finalis Miss jakarta Fair 2018. Pada malam semi final, vania melakukan akting yang dikolaborasikan dengan tarian modern, yang menggunakan gerakan-gerakan di olahraga basket. Hal ini karena Vania sendiri merupakan salah satu finalis yang memiliki keahlian dalam bermain basket.
 
"Sebelum sampai kepada tahap Grand Final, mereka yang terpilih ini pun telah melakukan sejumlah rangkaian kegiatan yang menjadi sarana bagi mereka dalam mengembangkan potensi diri dan juga menjadi bekal untuk tampil di malam Grand Final," ungkapnya.

Baca: Arena Untuk Asian Games di PRJ Aman

Beberapa kegiatan diantaranya seperti belajar dalam kelas pembekalan modeling, kelas pembekalan beauty and hair do, hingga pembekalan talent show.
 
Adapun kesepuluh kontestan Miss Jakarta Fair ini akan kembali memperebutkan mahkota prestise yang sempat dimiliki oleh Miss Jakarta Fair di tahun sebelum-sebelumnya. Tahun ini, terdapat lima gelar pemenang yang diantaranya yaitu Miss Jakarta Fair 2018, Miss Event International (runner-up), Miss Seni dan Budaya (runner-up 2), Miss Favourite (runner-up 3), dan Miss Rambut Terindah (runner-up 4).
 
Kelima pemenang ini, nantinya akan mendapatkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah. Sementara itu, yang tak kalah penting adalah para pemenang ini akan mendapatkan jenjang karir di dunia model maupun dunia hiburan.
 



(FZN)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA