Polda Metro Selidiki Dugaan Oknum Perwira Pemeras Tersangka Narkoba

Ilham wibowo    •    Rabu, 19 Oct 2016 17:00 WIB
kasus pemerasan
Polda Metro Selidiki Dugaan Oknum Perwira Pemeras Tersangka Narkoba
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono--Metrotvnews.com/Ilham Wibowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Tiga perwira dan satu bintara di Polsek Metro Gambir, Jakarta Pusat, tertangkap tangan memeras tersangka kasus narkoba. Jumlah tersangka masih mungkin bertambah.

Tiga perwira itu masing-masing Iptu S, Kasubdit I Reskrim Polsek Metro Gambir; Aiptu T dan Aipda EB. Satu bintara yang dicokok adalah Brigadir R, anggota Unit Reskrim Polsek Metro Gambir.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, Rabu (19/10/2016), mengatakan, tak ada kompromi untuk kejahatan narkoba. Dia memastikan, karier S cs akan berakhir di meja hijau.

"Kalau ada keterlibatan atasan kita akan selidiki. Di Kepolisian tidak ada penangguhan kasus narkoba. Harus selesai sampai pengadilan, kok ini (tersangka) dilepas. Kita akan dalami terus siapa saja terlibat," kata Awi.

Baca: Propam Polda Metro Menahan 4 Oknum Polisi Pemeras Tersangka Narkoba

Keempat polisi nakal itu kini masih diperiksa. Selain sanksi indisipliner, mereka juga terancam diberikan sanksi pidana. "Jika ada bukti permulaan cukup akan dilakukan pidana. Anak buahnya juga, kan ikut membantu," ujar Awi.

Pemerasan yang dilakukan S dan kawan-kawan terendus ketika Subnit I Unitreskrim Polsek Metro Gambir menangkap Anto alias Awi di Diskotik Crown Tamansari, Jakarta Barat, pada Senin 17 Oktober. Anto kedapatan 20 butir ekstasi.

Singkat cerita, kalau ingin bebas, Anto harus menyerahkan Rp300 juta. Keluarga Anto minta keringanan dan hanya bisa menyanggupi `biaya damai` Rp100 juta.

Penyerahan duit disepakati pada 18 Oktober 2016. Nah, saat itulah S dan kawan-kawan dicokok dan barang bukti uang tunai Rp97 juta. "Polisi juga meneruskan Anto," kata Awi.


(YDH)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

9 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA