PKL Jatibaru tak Dipungut Biaya Sewa

Sunnaholomi Halakrispen    •    Kamis, 08 Mar 2018 05:08 WIB
pedagang kaki lima (pkl)tanah abang
PKL Jatibaru tak Dipungut Biaya Sewa
Suasana PKL di Jalan Jatibaru, Tanah Abang. (Foto: Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen).

Jakarta: Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Jatibaru masih berdagang di trotoar meski jalan tersebut telah dibuka kembali. Salah satu pedagang, Ati (25), mengakui dirinya betah berdagang di trotoar Jalan Jatibaru lantaran tidak dipungut biaya sewa lapak.

"Kalau nanti dipindah ke tempat lain takutnya bayar, bisa mahal. Di sini kan enak enggak bayar," ungkap Ati kepada Medcom.id di area PKL Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, 7 Maret 2018.

Lapak PKL yang ada di trotoar Jatibaru terdata. Penempatan lapak pun ditentukan oleh Pemprov DKI Jakarta. "Di sini sudah terdata, jadi enggak bisa nambah lagi," jelasnya

(Baca juga: Pengamat: Pembangunan Skybridge Jatibaru Bakal Menambah Kemacetan)

PKL lainnya, Ririn (23), mengungkap hal senada. Baginya, trotoar Jalan Jatibaru merupakan tempat yang strategis karena banyaknya pejalan kaki yang lalu lalang.

"Mendingan di sini udah enak lah. Nyaman, pembeli juga enggak usah susah-susah buat lihat-lihat. Kan kelihatan dari jalan," ujar dia.

Rini berharap para PKL di Jatibaru tidak dipindah lantaran adanya rencana pembangunan skybridge. "Nunggu skybridge-nya kan antara tiga sampai empat bulan," tutup Ririn.


(HUS)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA