Anies: Pelajari Janji Kami

Intan fauzi    •    Selasa, 17 Oct 2017 11:36 WIB
anies-sandi
Anies: Pelajari Janji Kami
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Antara/Sigid Kurniawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin seluruh jajaran pejabat Pemprov DKI memelajari janji yang ia sampaikan semasa Pilkada DKI. Anies tak peduli apa pun pilihan mereka ketika Pilkada.

Anies menyampaikan hal tersebut dalam agenda paparan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengenai program prioritas di Ibu Kota. Selain jajaran SKPD dan UKPD, hadir pula pimpinan BUMD dan camat.

"Di ruang ini semua sama, harus pelajari janji kami, apapun pilihan saudara semua. Karena ini amanat dan mandat kita semua," kata Anies di Ruang Pola Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 17 Oktober 2017.

Baca: Pidato Anies Disebut Berpotensi Memecah Belah

Anies menjelaskan, ia dan wakilnya Sandiaga Uno menjadi pemimpin Jakarta lewat mandat, baik dari warga maupun negara. Sementara ia menyebut jajaran pejabat yang hadir di kesempatan itu datang dengan pengalaman dan pengetahuan selama mengabdi di Jakarta. "Kita bertemu di tempat ini. Tugas kita sama-sama melaksanakan seluruh perintah konstitusi," ungkapnya.

Anies ingin memastikan mereka semua belajar mandat milik Anies-Sandi. Mandat itu tercermin dalam 23 janji Anies-Sandi selama kampanye. "Saudara-saudara pelajari itu," tegasnya lagi.

Baca: Sekjen PKS Anggap Wajar Anies Singgung Pribumi

Di sisi lain, lanjut Anies, ia dan Sandi juga belajar dari pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki para pejabat DKI. "Di ruang ini anda memiliki pengalaman dan pengetahuan, bagi dengan kami," ujar Anies.

Baca: 23 Janji Anies-Sandi Dilebur Menjadi 154 Program

Tim sinkronisasi gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies-Sandi, sudah mengkaji 23 janji Anies-Sandi saat kampanye. Janji-janji itu akan dibentuk menjadi 154 program.

"Dari 23 visi-misi dilebur menjadi 154 program, dan (lebih rinci) 529 kegiatan," kata anggota tim sinkronisasi, Edriana Noerdin, Senin 22 Mei 2017.


(YDH)