Anies Sebut tak Ada Pertimbangan Khusus Angkat Rustam Effendi

Nur Azizah    •    Rabu, 10 Jan 2018 17:53 WIB
dki jakarta
Anies Sebut tak Ada Pertimbangan Khusus Angkat Rustam Effendi
Rustam Effendi saat mengundurkan diri sebagai Wali Kota Jakarta Utara. 26 April 2016. ANT/Regina Safri.

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengangkat Rustam Effendi sebagai Kepala Biro Administrasi Sekretaris Daerah. Sebelumnya, Rustam menjabat sebagai staf ahli Anies-Sandi bidang pengaduan.

"Sebetulnya dia dulu Wali Kota. Bukan staf itu. Jangan lihat kemarin dan sekarang saja. Lihat perjalanannya," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Januari 2018.

Anies mengaku tak memiliki pertimbangan khusus memilih Rustam. Dia memilih Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu lantaran bisa bekerja dengan baik.

"Enggak ada (pertimbangan) yang khusus. Orang baik itu. Sayang betul orang baik, kerja serius, dan punya prestasi baik," kata Anies.

Ia berharap Rustam dan pejabat lainnya bisa bekerja dengan baik. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini ini berencana melakukan penyegaran secara menyeluruh. 

"Kita berencana melakukan penyegaran secara menyeluruh tapi tidak sekarang. Mengingat belum ada kebutuhan yang urgent," ujar dia.

Anies mengaku pengangkatan Rustam dan pejabat lain sudah sesuai aturan dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Setelah mendapat hasil dari Baperjakat, Anies berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri. 

"Setelah dikasih izin langsung kita eksekusi," tutup dia.


(DRI)