Setelah Matraman, Menyusul Underpass Mampang Diuji-coba

M Sholahadhin Azhar    •    Selasa, 10 Apr 2018 19:55 WIB
proyek underpass
Setelah Matraman, Menyusul <i>Underpass</i> Mampang Diuji-coba
Ilustrasi underpass. MI/Ramdani

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengevaluasi uji coba underpass atau jalan terowongan Matraman. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan rencananya malam ini pukul 22.00 WIB akan ada inspeksi di lokasi. Selain Matraman, Sandiaga juga menyebut akan ada uji coba fasilitas serupa di Mampang dan Kuningan.

"Besok ini juga akan ada uji coba Mampang Kuningan. Jadi ini memang sosialisasi yang terus kita genjot. Kemarin kenapa kita tunda, karena ada rekayasa lalulintas yang bersamaan dengan uji coba underpass Matraman ini," kata Sandi di Jakarta, Selasa, 10 April 2018.

Lebih lanjut, ia meminta kepada masyarakat untuk menaati aturan di jalan-jalan yang sedang diujicobakan tersebut. "Mohon lihat sosmed dari Dishub DKI tentang alur daripada penataan lalin baru di Matraman dan besok di Mampang dan Kuningan," tandas Sandiaga.

Seperti diketahui, uji coba underpass Matraman, Jakarta Pusat menyebabkan kemacetan di sejumlah titik. Hal ini imbas dari rekayasa lalu lintas yang dilakukan. Kemacetan ini membuat masyarakat kesal. Firdaus (34) salah satunya, ia setiap hari berkendara melintasi Jalan Pemuda menuju Jalan Proklamasi. 

Akibat antrean kendaraan yang mengular, pengemudi ojek daring itu terlambat mendapat penumpang. "Ini biasanya jalanan memang macet, tetapi enggak separah ini," keluh Firdaus, kepada pewarta, di Matraman, Jakarta, Selasa, 10 April 2018.


(SCI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA