Saham Bir Pemprov DKI Dilirik Sam Miguel

Nur Azizah    •    Kamis, 17 May 2018 08:11 WIB
Penjualan saham PT Delta
Saham Bir Pemprov DKI Dilirik Sam Miguel
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno--Medcom.id/Lis Pratiwi

Jakarta: Saham Pemprov DKI Jakarta di perusahaan bir, PT Delta Djakarta sudah dilirik Sam Miguel. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin mengatakan, Sam Miguel sudah menunjukkan minat untuk membeli seluruh saham milik Pemprov.

Pemprov DKI Jakarta saat ini memiliki saham Delta hingga 26,25 persen. Sementara, 53,33 persen dimiliki San Miguel Malaysia.

"Saat ini San Miguel memiliki 53% dari saham di sana dan mereka sudah menunjukkan minat," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu 16 Mei 2018.

Sandi menegaskan, sistem pelepasan akan berjalan transparan. Dia pun akan menunjuk seorang konsultan untuk membantu proses penjualan. "Kita akan menunjuk tentunya pihak-pihak yang kredibel, transparan untuk memastikan mendapatkan valuasi terbaik atas kepemilikan saham kita," ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama, Sandi menjelaskan alasannya melepas saham di perusahaan minuman beralkohol itu. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menyampaikan, seluruh pemegang saham ingin melakukan ekspansi ke luar negeri.

Baca: Anies Pastikan Lepas Saham di Perusahaan Bir

 
Sementara Pemprov tidak bisa menambah investasi. Karena itu, PT Delta Djakarta tidak dapat berkembang.

"Dan karena mereka ingin berkembang, tentunya harus mendapatkan opsi untuk bisa menambah modal dan ini bisa difasilitasi dengan keputusan kita untuk melepaskan saham ini," ungkap Sandi

Suami Nur Asiah ini meyakinkan, pelepasan saham PT Delta sudah sesuai dengan aspek ekonomi, bisnis, hukum, dan keuangannya. Kendati begitu, Anies-Sandi belum bicara dengan DPRD DKI Jakarta terkait rencana pelepasan saham PT Delta Djakarta.



(YDH)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA