Pilkada Serentak 2017

Megawati Akan Dampingi Ahok-Djarot Daftar ke KPU DKI

Nur Azizah    •    Rabu, 21 Sep 2016 11:13 WIB
pilgub dki 2017
Megawati Akan Dampingi Ahok-Djarot Daftar ke KPU DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Foto: Metrotvnews.com/Nur Azizah

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mendampingi pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mendaftar ke KPU DKI Jakarta. Megawati akan ikut bersama Ahok dan Djarot menggunakan bus menuju KPU Jakarta.

Ahok dan Djarot akan berangkat menuju KPU dari kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng. Berdasarkan jadwal, keduanya akan menuju KPU DKI Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB.

"Kami akan berangkat dari kantor DPP PDI Perjuangan dengan menyewa satu bus. Kami satu bus sama ketua partai, Bu Mega," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Rabu (21/9/2016).

(Baca juga: Ahok-Djarot Daftar ke KPUD DKI Siang Ini)

Mantan Bupati Blitar itu menyampaikan, sejumlah pengurus partai dari NasDem, Golkar, dan Gerindra akan ikut mengantar Ahok-Djarot. Baik Djarot maupun Ahok enggan menggunakan mobil sendiri untuk menghindari kemacetan. 

"Ini kan hari kerja ya, biar enggak macet," tutur Djarot.  


Calon Gubernur DKI Jakarta dari PDIP Basuki Tjahaja Purnama (kedua kiri) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kedua kanan), Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) dan Wakil Sekjen DPP PDIP Ahmad Basarah (kanan) saat jumpa pers pengumuman calon kepala daerah di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (20/9/2016). Foto: MI/Arya Manggala

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pendaftaran pasangan Ahok-Djarot akan dilakukan secara sederhana. Hasto menyebut, tidak akan ada arak-arakan khusus untuk mengantarkan Ahok-Djarot mendaftar ke KPU DKI Jakarta. 

Sebelum mengantar Ahok-Djarot ke KPU DKI Jakarta, DPP PDI Perjuangan bakal menjelaskan keputusannya memilih Ahok-Djarot pada seluruh pengurus ranting se-DKI Jakarta.

(Baca juga: Daftar ke KPU DKI, Ahok-Djarot Sewa Satu Bus)

Pendaftaran calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan tidak hanya dilaksanakan untuk calon dari DKI Jakarta. Namun, semua pasangan calon bakal mendaftar ke KPU DKI masing-masing secara serentak pada pukul 13.00 WIB.

"Jadi, PDI Perjuangan telah mengeluarkan instruksi agar seluruh pasangan calon didaftarkan pada tanggal 21 September, pukul 13.00 WIB," ungkap Hasto.

(Baca juga: Ahok: Aku Sudah Jalani Kontrak Politik PDI Perjuangan)

Partai banteng moncong putih itu resmi mendukung Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat dalam pemilihan Gubernur DKI 2017. PDI Perjuangan akan bergabung dengan tiga partai yang lebih dulu mendukung Ahok, yakni NasDem, Hanura dan Golkar.

 


(MBM)

Video /