Pilkada Serentak 2017

Tim Pemenangan Ahok-Djarot Yakin Satu Putaran Pilkada DKI

Dian Ihsan Siregar    •    Sabtu, 24 Sep 2016 00:53 WIB
pilgub dki 2017
Tim Pemenangan Ahok-Djarot Yakin Satu Putaran Pilkada DKI
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Wakilnya Djarot Saiful Hidayat. Foto: Antara/Fanny

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Tim Pemenangan Ahok-Djarot Wibi Andrino mengaku, tidak mau memikirkan lebih lanjut terkait Pilkada DKI 2017 yang diperkirakan akan berlangsung dua putaran. hal itu lantaran adanta tiga cagub yang akan meramaikan suasana Pilkada.

Mengapa tidak mau memikirkan, karena kata Wibi Adrino, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat sudah mempunyai nilai plus dalam membawa kemajuan di Jakarta pada saat ini. Sedangkan pesaing lainnya belum memiliki track record yang jelas dalam membawa Jakarta.

"Apa yang sudah dibawa Ahok-Djarot sudah membawa kemajuan yang luar biasa bagi DKI Jakarta," kata Wibi, dalam Primetime News Metro TV, Jumat (23/9/2016). 

Partai Nasdem sendiri, menurut Wibi, tidak melihat sosok Sandiaga Uno-Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni sebagai pesaing yang nantinya bisa memecah suara Ahok. Jikalau mempengaruhi, dia mempekirakan jumlahnya sangat sedikit.

"Kalau diluar dari pemikiran kita, mas Agus seperti contohnya, kita berpikir mas Agus ini populer di kalangan pemuda, ibu-ibu, begitu pula pak Ahok, ini mungkin sedikit memecah. Sementara pak Anies, dari level menengah ke atas, intelektual juga akan bertarung disitu, dia murni  seorang birokrat sangat memahami perkembangan wisata dan DKI Jakarta. Ini juga menjadi pertimbangan ke kita (tim)," tegas Wibi.

Wibi menambahkan, semua calon yang dipilih memiliki kapabilitas dan kriteria yang baik. Oleh karena, tidak ada alasan anak mantan presiden ataupun birokrat dan sebagainya.

"Saya yakin mas Agus ini bukan karena anak mantan presiden, dia pasti punya kemampuan, ini lah yang dinilai oleh partai-partai pendukung lainnya, di situ ada demokrat, PKB, PAN, dan PPP, sampai dikatakan ksatria yang turun dari  langit," papar Wibi yang juga Sekretaris DPW Nasdem DKI Jakarta.


(ALB)

Video /