Belum Pengumuman, Calon Siswa Antusias Datangi Sekolah

Lis Pratiwi    •    Jumat, 16 Jun 2017 14:22 WIB
pendidikan
Belum Pengumuman, Calon Siswa Antusias Datangi Sekolah
Beberapa calon siswa mendatangi SMAN 1 Tangerang Selatan. Foto: Metrotvnews.com/Lis Pratiwi

Metrotvnews.com, Tangerang: Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) telah ditutup pada 14 Juni lalu. Kendati belum ada pengumuman penerimaan resmi, siswa sudah antusias datang ke sekolah incaran mereka.

Saah satunya adalah Ocha Yolanda. Dalam pendaftaran PPDB online, Ocha memilih dua SMA favorit di Tangerang Selatan, yakni SMAN 1 sebagai pilihan pertama, dan SMAN 6 pilihan kedua.

Namun, baru dua hari pendaftaran ditutup ia sudah terlempar dari sekolah pilihannya karena kalah bersaing Nilai Ebtanas Murni (NEM). Ocha mengaku NEM-nya berjumlah 20,45 tidak cukup masuk di SMAN 1 Tangsel yang passing grade minimalnya 33,40.

Namun, ia tetap mencoba datang ke SMA pilihannya karena masih berharap dapat diterima lewat jalur prestasi. "Saya atlet karate nasional makanya pilih di SMA ini karena ada fasilitasnya," ujar Ocha kepada Metrotvnews.com, Jumat 16 Juni 2017.

Hal berbeda dilakukan Salma Dhau Zafira. Salma pun menjadikan SMAN 1 Tangsel sebagai pilihan pertama, sementara pilihan kedua di SMAN 4 Tangsel.

Salma pun mengaku ia sudah terlempar dari persaingan di SMAN 1 Tangsel karena NEM-nya hanya 32,50. Namun, ia masih memiliki harapan diterima di sekolah pilihan keduanya.

"Saya ke sini (SMAN 1 Tangsel) untuk cabut berkas. Setelah itu mau coba ke SMAN 4," jelas Salma.

Menurut Salma, meski pendaftaran dilakukan secara online tapi calon siswa harus datang ke sekolah pilihannya untuk melakukan verifikasi berkas berupa legalisir Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN), fotokopi Kartu Keluarga (KK), dan foto diri.


(MBM)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

2 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA