Pembukaan Flyover Cengkareng Tunggu Uji Kelayakan

Sunnaholomi Halakrispen    •    Rabu, 09 Jan 2019 18:58 WIB
jalan layang
Pembukaan <i>Flyover</i> Cengkareng Tunggu Uji Kelayakan
Perbaikan Flyover Cengkareng. Foto: Medcom.id/Sunnahalomi Halakrispen.

Jakarta: Flyover Cengkareng masih belum dapat dilalui kendaraan. Pembukaan flyover tersebut masih harus menunggu uji kelayakan.

"Flyover Cengkareng sudah selesai tinggal ada pengujian uji kekuatannya. Hari ini selesai katanya pengujiannya," kata Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi di GOR Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu, 9 Januari 2019.

Menurut dia, pengujian kelayakan perlu diterapkan supaya kekuatan flyover setelah diperbaiki dapat diketahui. Apabila telah diuji dan dipastikan layak, flyover itu dapat kembali dilalui kendaraan.

"Kalau itu hari ini dipastikan bisa dilewati hari ini kita buka. Tapi kalau belum, ya kita tunggu saja hasil pengujian dulu," ungkap dia.

Baca: Perbaikan Flyover Cengkareng Belum Rampung

Masa perbaikan Flyover Cengkareng diperpanjang dari target penyelesaian, yakni selama empat hari. Awalnya, perbaikan flyover ditargetkan rampung pada Kamis, 3 Januari 2019, tetapi diundur menjadi Senin, 7 Januari 2019. 

Perbaikan flyover tersebut mulai dilakukan sejak 27 Desember 2018 oleh petugas Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VI Ditjen Bina Marga. Hari ini flyover dinyatakan selesai diperbaiki.





(OGI)